Agar Apple Bangkit Kembali

Apple sedang dalam kondisi buruk. Begitulah laporan heboh berbagai media, setelah laporan pendapatan menyingkap kemerosotan perusahaan tersebut untuk pertama kali dalam satu dekade terakhir. Namun, raksasa teknologi berbasis di Cupertino itu, meskipun harga sahamnya tergelincir, masih mencatat penjualan besar pada 2012 (lebih dari 60 juta iPad, 125 juta iPhone, 35 juta iPod dan 20 juta Mac) dan diduga akan ada sejumlah perilisan produk baru pada 2013.
Richard Hunter, kepala ekuitas Inggris di pialang saham Hargreaves Lansdown, mengakui Apple menemui masalah dengan beberapa investor Wall Street, tetapi menyatakan,' dengan versi terbaru iPhone dan iPad yang akan datang, dan dengan kabar peluncuran Apple TV dan iWatch, akan menjadi kerugian terus melawan Apple. Telepas dari tekanan yang ada, konsensus pasar masih menjadi pembeli yang kuat. Inilah produk Apple yang harus dibuat Apple pada 2013 untuk meredam mereka yang meragukannya, dengan pendapat ahli dari editor teknologi terpandang.

iPhone generasi ke-7

Ketika Apple pertama kali mengumumkan iPhone pada 9 Januari 2007, pandangan terhadap smartphone berubah selamanya. Tapi sementara Apple menjual lebih dari 250 juta iPhone selama lima generasi berikutnya, cerita iPhone kini tampak lebih evolusioner daripada revolusioner. Sudah waktunya untuk melakukan terobosan besar untuk melawan serangan Android yang semakin meningkat. 'IPhone masih menarik perhatian, tapi kami sudah cukup lama menikmati pemandangan semacam itu,' ujar Kate Solomon, editor berita di Tech Radar.

'Bahkan iPhone 5 sudah mulai terlihat seperti kotak kecil, jadi saya ingin melihat estetika megah terbaru pada produk berikutnya, sesuatu yang lebih ramping, dengan dimensi layar yang lebih ideal. Kebencian terbesar saya pada iPhone 5 adalah jack headphone yang berada di bagian bawah handset sehingga memindahkannya kembali ke atas akan sangat membuat saya bahagia.”

Sudah saatnya iOS menampilkan beberapa fitur baru, kurangi fokus pada Siri, kontrol yang lebih baik terhadap homescreen dengan hal-hal seperti widget (aplikasi) akan menyenangkan. Mari sempurnakan keyboard karena itu menyulitkan jari-jari saya akhir-akhir ini. 'Dan tolong, biarkan kami menghapus aplikasi Stocks.'

iPhone yang lebih murah

Bukan hanya merupakan produk terbaru, dan mudah-mudahan produk yang benar-benar membawa angin segar, iPhone yang kita harapkan dari Cupertino tahun ini. Kabar angin tersebar luas dengan munculnya laporan iPhone yang 'beranggaran’ lebih murah, demi bertempur melawan Android dan Windows Phone yang menjamur di toko ponsel.

Sebuah gambar bocoran yang diklaim sebagai iPhone 'murah' hadir di web belakangan ini, bersama dengankabar yang menyatakan bahwa ponsel tersebut ukurannya lebih tebal dan lebih lebar dari iPhone 5, serta sedikit lebih pendek. Layar secara luas diyakini berukukan 4-inci dan ada rumor kamera 5 megapiksel untuk handset yang akan tersedia dalam berbagai warna, termasuk biru, merah dan kuning.

Namun, editor yang berkontribusi di Pocket-lint Hunter Skipworth menyatakan bahwa tampilan tersebut perlu dikemas dengan resolusi mengesankan, agar smartphone itu menarik masyarakat.

'Perangkat itu membutuhkan layar Retina,' katanya kepada MSN Tech. 'IPad Mini adalah perangkat brilian tetapi kurangnya layar beresolusi tinggi berarti meleset dari sasaran.”

'Sebuah iPhone beranggaran murah membutuhkan garis teknologi layar Apple yang top supaya benar-benar sukses, jangan lupa bahwa Nexus 4 juga memiliki layar 720p. Saya juga berharap untuk melihat punggung warna yang berbeda seperti di iPod touch untuk membuatnya menarik, karena mereka terlihat mengagumkan.'

iOS 7: Operasi Sistem Terbaru

iOS adalah sistem operasi yang menggerakkan iPhone, iPad dan iPod touch. Ini adalah dasar dari pengalaman Apple, namun dalam setahun terakhir atau lebih sistem itu menuai beberapa kritik keras (pikirkan bencana Maps). iOS juga, seperti iPhone, merupakan platform yang membutuhkan beberapa inovasi. Mungkin itu sebabnya CEO Apple Tim Cook menggantikan wakil presiden senior dari iOS Software Scott Forstall (difoto) dengan Jony Ive pada akhir tahun lalu.

Andrew Williams, editor Trusted Reviews setuju. 'iOS terlihat hampir sama sejak platform itu diluncurkan pada 2007 silam dengan iPhone pertama, saatnya untuk perubahan,' katanya.

'iOS tidak selalu perlu untuk mencoba dan menggabungkan beberapa fitur ke tingkat sistem operasi yang sama seperti Android, tetapi iOS perlu melihat dan menjelajahi nuansa sistem itu untuk menghindari penampilan kuno jika disandingkan dengan ke Windows Phone 8 dan Android 5.0 Key Lime Pie.”

'Dan, seperti yang setiap penimbun aplikasi setujui, kemampuan mengatur aplikasi dan permainan Anda supaya lebih efektif daripada sekarang juga merupakan suatu keharusan.'

iPad terbaru

Firma riset IDC memperkirakan tablet yang menjalankan sistem operasi Google Android akan menyalip iPad tahun ini untuk pertama kalinya. Namun, ini adalah pernyataan yang mengacu pada sejumlah besar tablet gabungan (lebih dari 100 dengan lima tablet berasal dari Samsung) yang bersaing hanya dengan tiga produk Apple yang masih stabil.

Penjualan iPad terus melambung (dan, pada kenyataannya menyebabkan masalah kanibalisasi sendiri terhadap divisi Mac), lebih dari 60 juta terjual di seluruh dunia pada 2012. Jadi dengan ini, revolusi stabil harus dilakukan produk andalan Apple tersebut.

'iPad berikutnya perlu dihadirkan dengan kemasan yang tipis dan ringan, tidak ada ruginya meniru desain iPad mini saat ini,' kata Marc Chacksfield, editor majalah 'teknologi’ iPad.

Penambahan layar Retina sangat di sambut di iPad, tetapi ada berat ekstra yang perlu dikurangi pada produk berikutnya. 'Jika menyangkut perangkat lunak, akun ganda merupakan sesuatu yang perlu diperkenalkan. Menambahkan ini berarti kita tidak lagi harus melihat berita tentang anak-anak membeli aplikasi menggunakan iThing orang tua mereka yang mengilap.”

Dan cara yang lebih baik mengakses Newsstand juga sesuatu yang sangat perlu diperkenalkan. Ada beberapa konten fantastis pada AppStore dan Newsstand yang belum ditemukan karena lesunya perangkat pencarian Apple.

iPad mini 2

IPad Mini membawa Apple ke kancah tablet kecil yang belum pernah dijamah sebelumnya; bidang yang mendiang CEO Steve Jobs nyatakan tidak akan pernah dijelajahi. Namun, penjualan iPad mini saat ini dikabarkan menyalip saudaranya yang lebih tua, analis NPD baru-baru ini menyatakan: 'Apple berencana menjual 40 juta iPad mini dan 60 juta iPad pada 2013.

Namun, kenyataannya yang terjadi malah sebaliknya, karena iPad mini lebih populer daripada iPad. Kami sekarang mendapat informasi bahwa Apple mungkin berencana untuk menjual 55 juta iPad mini dan 33 juta iPad pada 2013.'

Meskipun kesuksesan besar Apple sedikit tergelincir,  ada satu hal penting yang hilang dari aslinya. Sebuah bahan penting yang ingin disaksikan editor T3 Libby Plummer ditambahkan pada campuran iPad 2.

'Apa yang kita inginkan dari iPad Mini 2 adalah tampilan Retina atau sesuatu yang dekat dengan itu, karena sekali Anda menggunakan layar tajam pada iPad 4, tidak akan bisa meninggalkannya,' ujarnya kepada kami.

TV Apple

Kedatangan televisi Apple mungkin produk yang paling ditunggu-tunggu dalam rumor teknologi  dunia. Dan ada kemungkinan produk itu diluncurkan mendekati Natal.
Itu menurut analis teknologi James Kisner dari Jeffries and Co, mengklaim bahwa satu set Apple TV sudah 'dekat'. Dalam sebuah catatan yang dibuat oleh Barrons, Kisner mengklaim bahwa, '... diskusi dengan kontak industri menunjukkan bahwa setidaknya satu N.

Amerika MSO [beberapa sistem operator] utama sedang bekerja untuk memperkirakan berapa banyak kapasitas tambahan yang mungkin diperlukan untuk perangkat baru Apple pada jaringan data broadband mereka. Kami percaya ini berpotensi menunjukkan sebuah peluncuran peluncuran segera Apple TV.”

Jika Apple TV tidak datang, kami mengatakan Apple memangkas beberapa teknologi, seperti Ultra HD, jika itu benar-benar untuk merevolusi TV. Namun,Itu tidak mungkin, menurut Joe Cox, editor whathifi.com.

'Saya berharap Apple TV pada dasarnya menjadi iTunes pada TV, dengan fitur Apple tertentu seperti AirPlay dan Siri sebagai standar,' katanya.

“Sebuah TV OLED memungkinkan meskipun resolusi 4K Ultra HD mungkin berkurang. Smart TV memiliki konten tersebut, tetapi tidak selalu digunakan saat ini, Apple ingin menguasai keduanya.”

Apple iWatch

Rumor dari smartwatch Apple sudah merebak secara online untuk sementara waktu, tetapi, dalam beberapa bulan terakhir, gosip itu semakin meningkat. Laporan Bloomberg pada Februari menyatakan bahwa “dua orang yang mengetahui rencana (Apple)” telah membeberkan bahwa perusahaan memiliki sekitar 100 staf yang tengah menggarap proyek iWatch.

Namun, Stuff Esat Dedezade ingin iWatch menawarkan lebih dari sekedar konektivitas smartphone. 'Selain memberitahu informasi tentang waktu, akan sangat mengagumkan jika bisa menyaksikan iWatch terjun ke dunia gaya hidup dan kebugaran tubuh, berintegrasi dengan dukungan Nike+,” ujarnya.

Kembalinya Mac

Jangan lupa bahwa Apple adalah perusahaan komputer  dan, meskipun kesuksesan tabletnya mengancam bisnis komputasi mobile, penjualan Mac dikabarkan melonjak 14 persen dari tahun ke tahun.

Mike Jennings, staf penulis senior di PC Pro, menyatakan bahwa perbaikan di seluruh papan Mac adalah permintaan terbanyak untuk divisi PC Apple: 'Produk Mac bertengger kuat di belakang iPhone dan iPad dalam daftar prioritas Apple, sehingga 2013 akan melihat penyegaran dengan mengembangkan model yang sudah ada dari pada membuat perubahan besar,' jelasnya kepada MSN Tech.

Retina Display kemungkinan akan berkisar 11-inci dan 13-inci untuk Macbook Air dan MacBook Pro akan didorong oleh Fusion Hard yang memulai debutnya dalam produk komputer Mac pada akhir 2012.

'Saya tidak akan terkejut jika melihat Retina Display besar muncul dalam iMac, meski panel IPS cantik IPS, piksel terlihat sekarang sudah ketinggalan zaman.”
'Akan ada perubahan langka bagi Mac Pro, juga stasiun Apple yang canggih hampir tidak berubah selama beberapa tahun terakhir dan terlihat kuno, baik di luar dan dalam hal perangkat keras.”

'Perubahan ini akan disertai dengan perangkat keras Apple yang biasa: perangkat baru akan menggunakan prosesor Haswell terbaru dari Intel, yang akan memulai debutnya dalam beberapa pekan ke depan dan menjanjikan peningkatan kecepatan bersama dengan integrasi grafis dan daya tahan baterai yang lebih baik.'

iRadio streaming

Apple iRadio, platform musik streaming teknologi raksasa yang banyak digembar-gemborkan itu, tampaknya dijadwalkan memulai debut pada musim panas ini. Dikabarkan bahwa Apple membuat kemajuan besar dalam diskusi dengan dua dari tiga label besar: Warner dan Universal. (Sikap Sony masih belum jelas pada saat ini).

Chris Barraclough, editor di perangkat Mobile Choice, mengharapkan platform iRadio adalah pengalaman yang lebih menyenangkan daripada layanan musik Apple saat ini, iTunes.

'iRadio dikabarkan meniru Pandora, membaca selera musik pengguna dan men-streaming lagu yang kira-kira akan kita nikmati,' ujarnya.

'Saya pribadi ingin melihat lebih banyak kontrol diberikan kepada pengguna, misalnya, kemampuan terbatas untuk melewati beberapa lagu, serta memilih lagu yang sudah lewat dan yang sekarang. Saya juga berharap platformnya tidak terus-menerus crash dan tidak menyebalkan saat digunakan, seperti kebiasaan iTunes.'


Blog Ini Didukung Oleh :


0 comments:

Post a Comment