Samsung Luncurkan Duo Ultrabook Baru di Indonesia



Samsung Indonesia hari ini, Selasa (21/5), memperkenalkan produk terbarunya yakni Series 5 dan Series 7 Ultra. Sesuai namanya, laptop ini masuk dalam golongan Ultrabook dan untuk Series 7 telah mendapatkan pengakuan sebagai Ultrabook premium oleh Intel. "Samsung Series 7 Ultra ketebalannya hanya 17,5mm dengan berat 1,46kg," ujar Firmansyah Is Nursal, Samsung Indonesia. Sementara itu, Series 5 tampil sedikit lebih tebal, yaitu 19,5mm dengan berat 1,75kg.
Satu hal yang menarik dari Ultrabook dengan OS Windows 8 ini adalah ketersediaan teknologi SideSync. Melalui SideSync, pengguna bisa menghubungkan smartphone ke Ultrabook dan mengoperasikannya dengan keyboard dan mouse. "Pengguna juga bisa membalas pesan yang masuk langsung dari Ultrabook. Jadi tidak perlu angkat smartphone, balas, lalu baru melanjutkan pekerjaan," tambah Firmansyah. Tak hanya itu, fitur ini juga berguna untuk mem-backup data dari smartphone dan berbagi konten.

Kualitas audio juga menjadi perhatian sang produsen asal Korea Selatan dengan menambahkan built-in JBL speaker stereo. Lewat fitur tersebut, Samsung mengklaim pengguna akan merasakan kualitas suara yang sangat baik. Layar keduanya berukuran 14 inci Full HD dengan dukungan Anti-Reflective Display agar pengguna tak mengalami masalah saat melihatnya di bawah sinar matahari. Sudut pandangnya cukup luas, yakni 178 derajat baik secara vertikal maupun horizontal.

Bicara jeroan di dalam, Series 5 dibekali prosesor hingga Intel Core i5 dual-core. Sedangkan Series 7 punya prosesor hingga i7 ULV. Keduanya didukung dengan kartu grafis AMD Radeon HD8570M yang cukup bisa diandalkan untuk menjalankan game seperti Pro Evolution Soccer 2013. RAM-nya bisa ditambahkan hingga 16GB. Kapasitas penyimpanan data untuk Series 7 adalah 256GB SSD, dan 500GB+24GB iSSD untuk Series 5. Masing-masing dilengkapi port USB 3.0, USB 2.0, HDMI, dan VGA.

Samsung berencana melepas Series 5 di angka 8 jutaan rupiah. Untuk Series 7, harganya mulai dari 11 hingga 13 jutaan rupiah.

Blog Ini Didukung Oleh :

1 comments:

  1. Sekarang sudah ada film drama korea untuk pecinta film korea, anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete