Hadiah Terbesar di Dunia Olahraga


Dalam olahraga, sangat menguntungkan jika anda fokus kepada hadiahnya. Dan di beberapa pagelaran, keuntungan itu bisa sangat, sangat besar. Untuk menarik pemain bintang dan memanaskan kompetisi, para penyelenggara menyediakan hadiah jutaan dolar untuk diperebutkan. Jadi, bagi para atlet bintang yang pernah berteriak 'tunjukkan padaku uangnya!' inilah pagelaran-pagelaran olahraga dengan hadiah terbesar.
1. Oscar De La Hoya


Bayaran tunggal terbesar dalam sejarah olahraga jatuh kepada seorang petinju yang bahkan tidak menang dalam pertarungannya. Akan tetapi mendapatkan $52 juta (kini bernilai sekitar Rp 507,36 miliar) tidaklah mudah bagi Oscar De La Hoya: Ia harus bertarung 12 ronde menghadapi Floyd Mayweather yang menakutkan dan kalah angka tipis. Ketika dua petarung itu baku hantam di Las Vegas pada 2007, pertandingan tersebut menciptakan rekor pemasukan pay-per-view (bayar-tayang)sebesar $130 juta (Rp 1,27 triliun), ditambah $19 juta (Rp 185,38 miliar) dari penjualan tiket. De La Hoya tidak membawa pulang sabuk juara, tetapi ia masih mendapatkan bagian terbesar dari hadiahnya. Sementara itu Mayweather harus puas dengan penghasilan $25 juta (Rp 243,92 miliar).

2. Liga Champions UEFA

Kompetisi tim yang paling besar hadiahnya adalah Liga Champions sepak bola. Turnamen eksklusif tahunan yang diikuti klub-klub top Eropa itu menyediakan hadiah uang yang diberikan untuk setiap kemenangan hingga laga final. Selain itu ada uang tambahan bagi setiap tim, tergantung besarnya pangsa pasar televisi di negara mereka. Ketika klub London Chelsea mengangkat trofi ternama itu untuk pertamakalinya tahun lalu, mereka beroleh hadiah $77 juta (Rp 751,29 miliar). Nilai total yang mencengangkan itu termasuk pendapatan dari siaran televisi di Inggris.

3. Kejuaraan Poker Seri Dunia

Anda tidak perlu memerah ketingat untuk mendapat banyak uang, Anda hanya butuh kartu yang bagus. Wajah tanpa emosi (poker face) juga akan sangat membantu. Pada Kejuaraan Poker Seri Dunia 2012, Antonio 'the Magician' Esfandiari memperoleh hadiah $18,3 juta (Rp 178,55 miliar) dengan memenangi The Big One for One Drop. Permainan eksklusif, dengan modal mencapai $1 juta (Rp 97,7 miliar), itu diorganisir oleh pendiri Cirque du Soleil Guy Laliberte untuk mengumpulkan dana bagi One Drop Foundation miliknya. Sebanyak 48 pemain kaya membeli kursi untuk bermain, berharap bisa mendapat bagian dari total hadiah $42.6 juta (Rp 415, 64 miliar). Esfandiari menjadi pemenang terbesar, menjuarai turnamen dan pulang menggondol uang kas $18.346.678.

4. Super Bowl 

Pengelola liga memberi hadiah uang kepada para pemain di playoff NFL. Setiap pemain tim pemenang akan mendapat $88.000 (Rp 858,6 juta) sementara pemain tim yang kalah akan mendapat setengahnya. Bertambahnya kemenangan berarti makin banyak uang yang didapat, juga berarti bahwa sebuah tim yang lolos ke playoff berkat pertandingan wild card dan kemudian menjadi juara Super Bowl akan mendapat lebih banyak ketimbang tim yang mendapat bye di babak pertama. Itulah yang terjadi pada New York Giants dalam perjalanan mereka untuk kemudian menundukkan New England Patriots di Super Bowl 2012. Setelah mengalahkan Tom Brady cs. untuk keduakalinya,Giants mendapatkan total hadiah tambahan $15.5 juta (Rp 151,23 miliar), atau $172,000 (Rp 1,68 miliar) per pemain.

5. World Series

Di bisbol, uang bonus playoff datang dari penjualan tiket pertandingan pascamusim, jadi stadion yang penuh berarti uang lebih banyak bagi para pemain. Tahun lalu, San Francisco Giants mendapatkan rekor penghasilan ketika menang empat pertandingan langsung pada Fall Classic, mendapat hadiah $23,5 juta (Rp 229,29 miliar) untuk kemenangan kedua mereka di World Series dalam tiga musim terakhir. Uang hasil kemenangan tersebut dibagi menjadi 'saham,' dan para pemain yang satu musim penuh bersama tim akan memutuskan siapa yang mendapat saham penuh dan siapa yang hanya mendapat sebagian. Sebuah saham penuh Giants tahun lalu bernilai sekitar $377.000 (Rp 3,68 miliar), terbesar sepanjang sejarah bisbol.

6.Golf Piala FedEx

Sebuah turnamen yang terdiri dari empat seri di puncak musim golf, Piala Fed Ex menawarkan total hadiah $35 juta (Rp 341,5 miliar), dan pegolf di peringkat teratas akan membawa pulang $10 juta (Rp 97,5 miliar). Akan tetapi ada persyaratan dari hadiah besar itu: uangnya dimasukkan kedalam rekening pensiun sampai seorang pegolf berusia setidaknya 45 tahun. Jika ia memutuskan menguangkan sebelum waktunya maka hadiah akan dicicil per bulan dalam jangka waktu lima tahun

7. Piala Dunia Dubai

Turnamen terkaya di balap kuda bukanlah the Breeder's Cup atau the Kentucky Derby. Turnamen yang menyediakan hadiah terbanyak adalah Piala Dunia Dubai . Pertunjukan utama dari serangkaian balapan selama 11 hari yang menawarkan total hadiah $27 juta (Rp 263,44 miliar) itu adalah final piala dunia, sebuah balap dramatis yang menyediakan hadiah $10 juta (Rp 97,5 miliar). Orang yang membiayai turnamen itu adalah Perdana Menteri Dubai, Sheikh Mohammed, yang juga membangun lintasan baru bernilai $1 miliar (Rp 9,75 triliun). Dengan kekayaan pribadi mencapai $12 miliar (Rp 117 triliun), ia tentu saja mampu menyediakan hadiah besar

8. Piala Dunia Kriket

Turnamen termahal dalam sejarah kriket adalah pertarungan $20 juta (Rp 195,14 miliar) antara Inggris dan West Indies pada 2008, sebuah pertandingan yang disponsori miliarder Allen Stanford. Namun ketika Stanford dinyatakan bersalah karena kasus Ponzi scheme dan dihukum penjara 110 tahun, hadiah gila-gilaan di kriket pun berakhir. Namun para pemain bintang masih bisa mendapatkan penghasilan besar. Liga Primer India menyediakan hadiah tahunan sekitar $2,5 juta (Rp 24,4 miliar), sementara turnamen empat tahunan Piala Dunia menyediakan hadiah $4 juta (Rp 39 miliar).

9. Indy 500

Bagaimanakah cara tercepat mendapat uang di olahraga? Rebutlah kemenangan di Indy 500. Dengan kecepatan mencapat 350 km/jam atau lebih, olahraga ini bukan untuk mereka yang lemah. Namun hadiahnya sangat besar: bahka peringkat terakhir pun masih mendapat $250.000 (Rp 2,44 miliar) hanya karena mereka lolos kualifikasi. Namun jika Anda sampai ke garis finis dan masuk deretan pemenang maka Anda bisa meraup sekitar $2,5 juta (Rp 24,4 miliar). Itu kira-kira lebih besar $1 juta daripada yang diperoleh pembalap NASCAR yang menang di Daytona 500.

10. Australia Terbuka

Saat ini, tidak ada kemenangan di tenis yang lebih berharga ketimbang di Australia Terbuka, di mana baik juara putra maupun putri akan mendapat $2,4 juta (Rp 23,41 miliar). Total hadiah di Australia Terbuka tahun ini adalah $31,5 juta (Rp 307,35 miliar), membuatnya menjadi turnamen termahal sepanjang sejarah tenis. Akan tetapi rekor itu akan dipecahkan pada akhir tahun ini ketika AS Terbuka menyediakan hadiah total $33,6 juta (Rp 327,83 miliar). Turnamen di New York itu bahkan telah mengumumkan rencana untuk menambah hadiah uang menjadi $50 juta (Rp 487,85 miliar) pada tahun 2017.

Blog Ini Didukung Oleh :

1 comments:

  1. Sekarang sudah ada film drama korea untuk pecinta film korea, anda bisa menonton di hp kapanpun dan dimanapun, tinggal download MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyajikan film drama korea terbaru. download sekarang juga MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete