5 Penceramah Di Indonesia Diantara Penceramah yang Lain


Di Jakarta Saat ini banyak kita temuai ustad yang meramaikan wajah dunia hiburan Tanah Air Indonesia. para Ustad berdakwah menyiarkan agama Islam melalui berbagai program yang ditayangkan di televisi, seperti talk show, sinetron dan program lain-lain. Karena seringnya muncul di acara TV, tidak jarang pula kehidupan pribadi para Ustad ini jadi konsumsi publik masyarakat. Berikut ini adalah 5 ustad yang paling "Terkenal" di Indonesia.

1. Ustad Sholmed


Nama ustad Shaleh Mahmud atau yang lebih populer dengan panggilan ustad Solmed saatt ini lagi naik daun. Ia sering berdakwah mealui acara religi di berbagai macam stasiun TV yaitu 'Assalamu'alaikum Ustadz' RCTI, 'Cahaya Hati' ANTV, 'Titian Qolbu' TV One, 'Teropong Iman' Trans TV dan acara TV lain-nya.
Ustad Sholmed merupakan kelahiran Jakarta, pada tanggal 19 Juli 1983 itu sempat digosipkan menjalin cinta dengan penyanyi Syahrini. dan juga perseteruannya dengan mantan isterinya pun sempat ramai diberitakan media. Ustad Solmed akhirnya menikahi April Jasmine pada hari Jumat tanggal (11/11/2011) lalu. pernikahan mereka pun ramai diberitakan di media baik media massa maupun media Televisi, bahkan prosesi pernikahannya disiarkan langsung oleh SCTV.


2. Ustad M. Nur Maulana

Ustad M. Nur Maulana pasti kita tidak asing dengan sebutan nama ini. ustad M. Nur Maulana mendadak populer lewat sapaannya "Jamaah oh jamaah" dalam program 'Islam itu Indah' di Trans TV. Gaya dakwahnya yang identik riang dan juga selalu diselingi dengan humor-humor segar membuatnya sangat digemari oleh publik. Hal itu dapat dibuktikan dengan padatnya jadwal ceramahnya di berbagai kota di Tanah Air. selain itu ia juga kini jadi bintang iklan produk komersil.

3. Ustad Cilik Guntur Bumi


Ustad yang bernama lengkap Muhammad Susilo Wibowo atau lebih populer dengan nama ustad Cilik Guntur Bumi memulai kariernya lewat acara 'Pemburu Hantu' di Lativi (TV One). Nama Ustad Cilik Guntur Bumi pun kian terkenal setelah menikah dengan penyanyi Puput Melati. Ustad Cilik Guntur Bumi menikahi Puput Melati pada tanggal 27 Juni 2011.sempat terdengar bahwa, setelah menikah dengan penyanyi puput melati dia dihadiahi rumah senilai Rp 3.5 M. Namun hal itu kemudian dibantahnya.

4. Ustad Jefry Al-Buchory


Ustad Jerfy Al-Buchory atau yang lebih populer dengan sebutan Uje telah malang-melintang lewat berbagai program Islami di acara TV. Gaya dakwahnya yang khas yang dikemas dengan bahasa anak muda membuatnya mendapat julukan ustad gaul. Uje yang dulu pernah jadi pecandu narkoba itu menikah dengan seorang model sampul majalah Aneka pada 1995 bernama Pipik Dian Irawati dan kini memiliki tiga orang anak. Ia juga aktif bernyanyi dan menciptakan lagu dan telah merilis beberapa album religi. Dan pada 26 April 2013 ia pergi meninggalkan kita karena kecelakan, dan Penebar Swadaya sangat berduka atas kepergiaannya.


5. Ustad Subkhi Al Bughury

Gaya dakwahnya adalah kalem dan juga mempunyai sifat humoris sehingga membuat nama Ustad Subkhi Al Bughury cepat diterima publik. dan pada saat bulan Ramadhan kemarin, wajahnya seriing terlihat menghiasi berbagai program acara islami di TV. pada awalnya Namanya mulai dikenal lewat acara 'Wara Wiri Ramadhan' di Trans 7 bersama dengan komedian Komeng dan Adul. Ia juga kerap mendapat undangan tampil di berbagai acara di daerah.

Sumber


Blog Ini Didukung Oleh :


1 comments:

  1. Nanti aku yAng akan terdaftar.. ustd husni mubarok..haa

    ReplyDelete