Kesebelasan Terbaik Sir Alex Ferguson

Siapa Yang Tidak Mengenal Sir Alex Ferguson, Mantan Pelatih Manchester United Yang Menyatakan Mundur Dari Posisinya Pada Akhir Liga 2012 - 2013. Setelah Sekian Lama Melatih Klub Tersebut Banyak Pemain - Pemain Yang Ia Kembangkan Menjadi Pemain Yang Diseganin Tetapi Juga menjadi Icon Di Klub, Liga Maupun Dunia. Inilah Kesebelasan Terbaik Sir Alex Ferguson Selama Ia Berkarya Di Manchester United :

1. Penjaga gawang - Peter Schmeichel
 
 
Kesebelasan terbaik Sir Alex Ferguson dimulai, tentu saja, dengan Peter Schmeichel yang masih menjadi pembelian terbaik yang pernah dilakukan Fergie saat kiper itu pindah ke Old Trafford hanya dengan harga £500,000 pada 1991. Pemain Denmark tersebut harus menanti selama satu musim karena proses perpindahannya terhambat namun kemudian membayar kepercayaan sang bos dengan menjadi kiper terbaik di Eropa selama satu dekade berikutnya.




2. Bek kanan - Gary Neville

Beberapa foto lain mungkin bisa menggambarkan lebih baik hubungan laiknya ayah dan anak yang terjalin antara Ferguson dengan Gary Neville ketimbang foto di atas. Ia adalah fan United seumur hidupnya dan menjadi pelayan yang setia bagi Fergie sepanjang karirnya. Neville bahkan dicalonkan sebagai manajer masa depan di Old Trafford - sebuah posisi yang masih bisa terwujud di masa datang.





3. Bek tengah - Jaap Stam

Seorang pemain yang begitu berharga sehingga Ferguson memayunginya saat merekrutnya pada 1998, Jaap Stam membuktikan dirinya adalah pondasi dari tim yang merebut 'treble' nan terkenal. Kualitas permainannya membuat kami harus memasukkannya ke dalam tim ini walau banyak bek lain yang lebih lama membela United. Stam juga satu-satunya pemain yang bisa membuat Fergie menyatakan menyesal telah memaksanya keluar dari Old Trafford, keputusan yang diambil sang manajer akibat sebuah komentar dari pemain Belanda itu dalam buku otobiografinya Head to Head.


4. Bek tengah - Nemanja Vidic

Ferguson mengalahkan Fiorentina untuk merebut bek tengah Serbia ini dengan harga £7 juta pada 2006 dan masih menangguk keuntungannya hingga saat ini, walau cedera kerap membekap pemain berusia 31 tahun itu. Bersama Rio Ferdinand, Nemanja Vidic menjadi pasangan terbaik di jantung pertahanan United di era Fergie, sedikit di atas duo Steve Bruce dan Gary Pallister. Kini, tujuh tahun setelah debutnya, Vidic masih menakutkan bagi striker lawan.




5. Bek kiri - Denis Irwin
Melengkapi lini pertahanan adalah salah legenda United lainnya yang tampak pada foto di atas. Bukan, bukan Wes Brown atau David May – atau bahkan Jesper Blomqvist – tetapi, tentu saja, Denis Irwin. Kami menganggap ia lebih baik ketimbang Patrice Evra karena 130 penampilan yang dilakukannya bersama United dan juga kehebatannya dalam set-piece. Pemain Irlandia ini selalu tampil di atas standar sehingga tak tergantikan sepanjang 12 tahun karirnya di Old Trafford.

6. Sayap kiri - Ryan Giggs

Tim XI impian kami membuat Irwin bisa mengulang kerjasamanya dengan pemain yang paling lama membela United, Ryan Giggs. Kecuali Piala FA 1990 dan Cup Winners' Cup 1991, pemain Wales ini ikut merebut piala lain yang diperoleh sang bos sekaligus mencetak rekor penampilan untuk United yang sepertinya tidak mungkin dipecahkan pemain lain. Spanduk bertuliskan 'tearing you apart since 1991' (mengacak-acak anda sejak 1991) adalah sebuah penghormatan untuk Giggsy.




7. Pemain tengah dan kapten - Roy Keane

Kapten terbaik Ferguson akan memimpin tim impian kami. Roy Keane adalah aset berharga yang tengah menuju Blackburn sebelum kemudian Sir Alex membayar £3.75 juta - rekor terbesar di Inggris kala itu - untuk merebut pemain bintang asal Nottingham Forest itu. Pejuang Irlandia itu membayar kembali uang yang dikeluarkan dengan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dan paling ditakuti di sepak bola Eropa. Ia akhirnya berkelahi dengan sang bos yang membuatnya harus meninggalkan klub dan mengakhiri karir di Celtic. Namun eranya di Old Trafford adalah era keberhasilan.


8. Pemain tengah - Paul Scholes
Produk pembinaan pemain muda United yang ketiga dan terakhir dalam tim impian kami ini berhasil menyingkirkan Bryan Robson untuk masuk dalam daftar. Ia adalah sang pengumpan lihai Paul Scholes yang berkembang menjadi legenda United dalam arahan Ferguson. 'Ia bisa mencetak gol' seperti yang sering dinyanyikan fans United, bisa melepaskan umpan tepat ke kaki rekannya dari jarak 60 meter dan, seperti Ferguson, selalu gagal menerima kehidupan setelah pensiun dan kembali ke lapangan. Seorang jenius yang pendiam.



9. Sayap kanan - Cristiano Ronaldo
Saat Scholesy lebih memilih membiarkan kakinya yang berbicara, Cristiano Ronaldo kerap menambah gerakan-gerakan lain untuk menunjukkan kehebatannya di Old Trafford. Anak ajaib dari Sporting Lisbon ini direkrut Ferguson karena rekomendasi seorang pemain dan kemudian dididik menjadi bintang saat United mendominasi liga Inggris dan Eropa. Ronaldo akhirnya mengikuti jejak David Beckham keluar dari Manchester menuju Madrid - dimana dia berhasil menaklukkan segalanya kecuali Lionel Messi. Kehebatannya membuat kami memilihnya masuk dalam tim impian ini ketimbang Beckham.

10. Striker - Eric Cantona
Banyak striker di era Sir Alex Ferguson yang lebih produktif dan lebih sedikit membuat masalah ketimbang pemain asal Prancis ini, tetapi tidak ada pemain sejak Denis Law yang sejak awal sudah layak menyandang mahkota Raja Old Trafford. Walau merebut gelar juara bersama Leeds, Eric Cantona jelas adalah sebuah perjudian bagi Ferguson saat ia membujuk dan meyakinkan Howard Wilkinson untuk melepas pemain jenius namun temperamental itu pada 1992. Ia tidak sampai bermain 150 kali untuk United tetapi Cantona akan terus menjadi bagian dari dongeng di Old Trafford.

11. Striker - Wayne Rooney
Banyak yang meragukan bahwa bocah dari Croxteth ini tengah menuju masa kejayaan setelah musim debutnya di Everton, namun Wayne Rooney adalah sebuah bukti nyata kemampuan Ferguson untuk menempa bakat mentah sepak bola. Setelah jalannya diluruskan, temperamennya diredam dan keinginannya untuk pindah ke City digagalkan melalui keahlian Ferguson bersilat lidah dalam sebuah konferensi pers, Rooney telah menikmati karir sebagai pemain yang hebat sepanjang sembilan tahun dalam bimbingan Ferguson ketimbang menjadi Gazza kedua.


Dan Inillah Pemain cadangan tim impian: Edwin van der Sar, Patrice Evra, Steve Bruce, Bryan Robson, David Beckham, Ruud van Nistelrooy, Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber
Blog Ini Didukung Oleh :


0 comments:

Post a Comment