Foto Manipulasi Zaman Dahulu


Photoshop, Siapa Yang Tidak Mengenal Software Ini Pada Saat Ini, Mungkin Kita Tahu Bahwa Untuk Mengedit Ataupun Memanipulasi Photo Pada Saat Ini Sangatlah Mudah Dan Banyak Sekali Software - Software Yang Mendukung. Tapi Siapa Sangka Pada Zaman Sebelum Adanya Komputer Yang Secangih Pada Saat Ini Manusiapun Mampu Mengedit Foto Yang Mungkin Kita Akan Bertanya Tanya Bagaimana Atau Dengan Apa Photo - Photo Dibawah Ini Bisa Di Manipulasi. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Lihat Photo - Photo Dibawah Ini :

 Foto Abraham Lincoln ini adalah gabungan dari kepala Lincoln dan tubuh politisi Selatan, John Calhoun.

Foto yang asli ada di sebelah kanan. Ketika Carlos Franqui, di tengah gambar asli, berbeda dengan foto Fidel Castro yang ada di sebelah kanan, yang menyangkut keterlibatan Soviet di Cekoslovakia, Castro telah menghapus Franqui dari foto tersebut.

Empat Sekawan, The, Jiang Qing, Zhang Chunqiao, Yao Wenyuan, dan Wang Hongwen, telah dihapus dari foto aslinya yang memperlihatkan upacara peringatan untuk Mao Zedong yang diadakan di Tiananmen Square. Keempat pemimpin partai Komunis itu tidak lagi mendapatkan perhatian publik setelah kematian Mao.
 
Foto disebelah kiri menggambarkan Jendral Ulysses S. Grant di hadapan pasukannnya yang berada di City Point, Virginia, pada masa Perang Sipil. Tapi para peneliti di Library of Congress mengatakan foto itu adalah gabungan dari tiga foto yang berbeda. Bagian kepalanya adalah foto Grant, kuda dan tubuhnya berasal dari foto Alexander M. McCook, dan latar belakangnya berasal dari tahanan Confederate dari pertempuran di Fisher’s Hill, Virginia.

Dalam foto yang diambil Mathew Brady, Jendral William Tecumseh Sherman berpose bersama Jendral Francis P. Blair, foto di bagian kanan ditambahkan beberapa waktu kemudian. Foto di sebelah kiri dengan latar sama yang tidak dihadiri oleh Blair.

Stalin secara rutin menghapus foto orang yang menjadi musuhnya. Dalam foto ini, seorang commissar dihapus dari foto karena menentang Stalin.

Foto ini menampilkan Bo Gu dan pemimpin awal Partai Komunis China Mao Zedong di bagian kiri. Mao kemudian menghapus foto Bo Gu.

Foto hasil rekayasa ada di sebelah kiri dan aslinya ada di sebelah kanan. Adolf Hitler kemudian menghapus Joseph Goebbels dari foto aslinya.

Foto aslinya menampilkan Ratu Elizabeth dan Perdana Menteri William Lyon Mackenzie King, yang diambil di Banff, Alberta dan menyertakan Raja George VI di bagian kanan. Foto Raja George VI kemudian dihapus dan digunakan untuk poster pemilihan sang raja, mungkin untuk menunjukkan kesan yang lebih kuat.

Foto asli yang berada di sebelah kiri menampilkan Benito Mussolini terlihat lebih gagah tanpa orang yang memegangi kudanya.
Foto di kiri menampilkan Senator Millard Tydings sedang berbicara pada Earl Browder dari Partai Komunis Amerika, yang sebenarnya adalah gabungan dari foto Browder dan Tydings yang sedang berbicara dengan orang lain. Foto tersebut adalah untuk menunjukkan jika Tydings punya pendukung komunis.

Blog Ini Didukung Oleh :


0 comments:

Post a Comment